Rabu, 05 Maret 2014

5 Lagu Dangdut Ini Mendadak Booming Berkat YKS


Siapa yang tidak kenal acara fenomenal yang satu ini? Ya, YKS atau Yuk Keep Smile memang menjadi acara paling merakyat saat ini. rating yang tinggi membuat acara ini ditayangkan setiap hari pasca bulan Ramadhan tahun lalu.

Acara ini tidak hanya membuat banyak nama artis meroket dan kebanjiran job. Berkah dari acara ini ternyata juga bisa membawa banyak berkah bagi lagu dangdut pinggiran yang sering dibawakan banyak OM atau Orkes Melayu yang hanya dinikmati oleh beberapa masyarakat di daerah tertentu saja.

Deretan lagu ini langsung saja meroket dan menjadi top requests hampir di semua tempat karaoke dan juga live performance dari band-band entertainment. Ingin tahu apa saja lagu tersebut. Berikut ini daftarnya.

1. Oplosan


Lagu ini dipopulerkan oleh artis dangdut dari OM Sagita yang terkenal di daerah Jawa Timur dan sekitarnya. Lagu ini berisi tentang anjuran untuk berhenti meminum minuman keras karena bisa merusak badan dan juga menghilangkan nyawa. Lagu berikut ini dikemas dalam bahasa Jawa.

Lagu ini pada awalnya menuai kontroversi di acara YKS karena dibawakan dengan goyangan yang sedikit seronok bagi beberapa kalangan. Namun, lama-kelamaan para pengisi acara YKS rupanya bisa mengemas lagu dan juga goyangan tersebut menjadi lebih menarik dan bisa diterima semua kalangan. Oplosan ini merupakan ciptaan dari musisi dangdut asal Kediri yang bernama Nur Bayan.

2. Pokoke Joget


Lagu yang satu ini rupanya juga diciptakan oleh pencipta lagu Oplosan yakni Nur Bayan. Lagu ini memiliki irama musik yang rancak yang mengajak semua untuk berjoget mengikuti irama lagu. Lagu ini juga dinyanyikan dalam bahasa Jawa.

Lagu ini berisi tentang penyanyi yang mengajak semua untuk berjoget walaupun tidak tahu isi dari lagu tersebut. Lagu ini juga mengajak para penonton agar tidak tawuran karena yang tawuran tersebut hanyalah anak kampung. Setelah lagu tersebut dinyanyikan oleh Soimah dan juga digabungkan dengan goyangan unik Caesar, lagu ini mendadak menjadi idola semua penonton televisi di Indonesia.

3. Buka Sitik Joss


Lagu yang satu ini mulai melambung saat acara YKS mengudara pada bulan Ramadhan 2013 kemarin. Hadir dengan mengusung sang maskot yakni Caesar, lagu yang satu ini berhasil membius semua rakyat Indonesia ikut bergoyang seperti Caesar.

Sayangnya lirik asli dari lagu ini sedikit seronok. Namun, pihak YKS pun mengubah lirik tersebut agar menjadi sopan dan tidak mengundang kontroversi.

4. Kata Pujangga


Lagu ini sendiri sebenarnya menjadi trade mark dari acara ini jauh sebelum ditayangkan harian selepas bulan Ramadhan. Musiknya yang khas ini selalu menjadi ciri khas dari acara YKS ini.

Lagu ciptaan Rhoma Irama ini sudah menemani seluruh pemirsa setia YKS sejaka Ramadhan tahun 2012 lalu. Lagu ini identik dengan tagline 'Kok Sepi Sih' yang lalu diikuti dengan intro lagu dan seluruh penonton pun mulai berjoget gila-gilaan memeriahkan area studio.

5. Kereta Malam


Kalau lagu yang satu ini sudah eksis mulai tahun 70-an dan dinyanyikan oleh Elvi Sukaesih. Sudah lama tenggelam lagu ini mulai marak kembali diperbincangkan semua kalangan sejak muncul di acar YKS ini.

Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya untuk menengok nenek. Wanita ini mengendarai kereta malam. Ia sangat gembira karena bisa menikmati pemandangan yang indah dari jendela kereta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog