Minggu, 16 Februari 2014

Nilai Uang 1 Dolar di Beberapa Negara

Kini harga nilai tukar dolar masih terus menanjak. Jika dikruskan ke dalam rupiah, 1 dolar bernilai sekitar 12 ribu rupiah. Jika di Indonesia Anda hanya bisa membeli semangkok bakso, jangan berlebihan meremehkan uang dengan nominal sekian ini. Mungkin Anda akan takjub ketika dalam kesempatan yang berbeda Anda bisa mendapatkan benda yang tak terduga.

Dilansir dari oddstuffmagazine.com, Anda akan diajak untuk menikmati sajian yang bisa Anda beli hanya dengan uang 1 dolar di beberapa negara. Penasaran kan, uang 1 dolar bisa untuk membeli apa saja? Yuk ikuti info selanjutnya.

1. Pilipina


Jika Anda sedang berwisata ke luar negeri dan mengantongi uang dalam bentuk dolar jangan khawatir jika Anda tinggal memiliki beberapa keping dolar saja. Karena dengan 1 dolar saja, di Pilipina Anda bisa mendapatkan 30 menit pijatan kaki. Anda juga bisa membeli krupuk ikan goreng, potong rambut untuk pria, kopi, 3 baterai AA, dua jam untuk mengakses internet, 4 buah donat, naik taksi sejauh 2 km, 4 liter atau lebih air, dan juga Anda bisa mendapatkan beberapa mangkok nasi.

2. Vietnam


Akan berbeda lagi hal yang Anda dapatkan ketika Anda berkunjung ke Vietnam. Dengan 1 dolar Anda bisa menyewa sepeda untuk satu hari, 2 cangkir kopi susu, sup asli Vietnam yang sering disebut "Pho", mencuci pakaian di laundry, 250 gram permen jahe, 40 buah telur puyuh, topi tradisional Vietnam, dua buah koran, satu buah DVD, 7 liter air, dan sekitar 1 liter bahan bakar bensin.

3. Turki


Jika Anda pergi ke negara ini, uang 1 dolar Anda masih berharga. Anda bisa mendapatkan 1 botol Coca-Cola, sebuah sandwich, secangkir teh, 3 buah koran, kemudian 1 kilogram buah jeruk, 1 helai pisang dan 2 lapis roti. Bagaimana jika Anda haus? Jangan khawatir, dengan 1 dolar Anda masih bisa mendapatkan 2 botol air mineral atau sama dengan setengah liter air.

4. Thailand


Jika Anda merencanakan untuk berkunjung ke Thailand, ingat uang 1 dolar Anda masih sangat berharga. Dengan 1 dolar Anda bisa membeli sebuah galon air mineral atau sekitar 4 liter air. Jika Anda menyukai minuman berkarbonasi Anda bisa mendapatkan 1,5 liter minuman berkarbonasi. Selain itu Anda juga bisa menggunakan telepon selama 1 jam, 1 buah koran, mengunjungi 8 stasiun kereta api, es krim Dairy Queen. Harga 1 liter bahan bakar bensin di Thailand juga seharga 1 dolar.

5. Laos


Nah, Anda juga masih bisa menikmati banyak hal dengan uang 1 dolar. Berikut ini adalah harga makanan dan beberapa hal yang dibandrol 1 dolar. Di antaranya, satu buah sandwich dengan madu dan keju, 4 rol tisu toilet, 2 cangkir kopi, 16 buah pisang ukuran medium dan 3 liter air minum. Khusus untuk wisata asing dengan 1 dolar bisa digunakan untuk 1 jam mengakses internet tetapi hanya di daerah wisata saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog