Minggu, 16 Februari 2014

5 Rumah Termewah di Dunia

Rumah cantik adalah idaman dari setiap orang. Apalagi rumah yang luas, punya beberapa kamar tidur besar, kamar mandi cantik, ruangan keluarga nyaman, dapur yang luas untuk memasak masakan terbaik untuk keluarga, dan lain sebagainya.

Sayangnya, luasnya bumi tidak selalu bisa mewujudkan impian setiap orang memiliki rumah luas. Wilayah daratan yang dimiliki, tak cukup untuk menyediakan lahan perumahan saja. Pun demikian, Anda tak perlu berkecil hati, karena sebenarnya rumah yang cantik tak harus luas. Anda hanya perlu menatanya dengan cermat.

Seperti dilansir Top5.com, ada beberapa rumah yang termasuk dalam deretan rumah termewah di dunia. Selain ukurannya yang luas, bangunan megahnya punya penataan yang cantik.

1. Biltmore Estate


Lokasi rumah ini ada di Ashville, Carolina Utara. Luasnya 16 ribu meter persegi dan dibangun oleh George Washington Vanderbilt tahun 1889 dan 1895.

Rumah ini punya 35 kamar tidur, dengan total ruangan 250 kamar. Ada 43 kamar mandi nyaman dan 65 perapian yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh ketika suhu udara sangat dingin.

Rumah mewah ini dilengkapi dengan sebuah tempat gym, kolam renang, ruang locker, kamar tidur pembantu, dan tempat bowling.

2. Antilia Building


Berlokasi di Mumbai Selatan India, Antilia Building punya luas sekitar 3,7 hektar dengan bangunan bertingkatnya. Rumah setinggi 27 lantai ini adalah milik Mukesh Ambani, ada enam ruang parkir di sana.

Rumah ini mirip gedung pencakar langit dan dilengkapi dengan lift yang menghubungkan lantai satu dengan lantai lainnya. Setiap tangga dilapisi perak dan ada kristal mewah pada ballroom ruangannya.

3. Windsor Castle


Kastil yang berlokasi di Berkshire County, Inggris ini termasuk kastil terbesar dan termewah. Luasnya mencapai 4,4 hektar. Tidak sedikit orang yang bilang bahwa ini adalah rumah terluas di dunia. Bayangkan saja bagaimana Anda bisa berlarian di dalam rumahnya.

Rumah mewah ini adalah milik seorang pria bernama William. Dibangun abad 11 oleh seorang bangsawan.

4. Royal Palace of Madrid


Luas kastil ini sekitar 13 hektar. Berlokasi di Madrid, Spanyol dan dimiliki oleh keluarga bangsawan Spanyol.

Disebutkan bahwa kastil ini adalah kastil terbesar di Eropa. Jumlah kamar di dalamnya ada 3.418. Dan ada lukisan indah karya Fransisco de Goya, Caravaggio dan Giovanni Battista Tiepolo.

5. Istana Nurul Iman


Nah, rumah yang satu ini disebut sebagai Istana Nurul Iman. Lokasinya berada di Brunei, dan merupakan rumah milik Sultan Hassanal Bolkiah. Berada di sekitar sungai Brunei dan merupakan rumah terbesar di dunia.

Istana ini punya 1.788 kamar, 257 kamar mandi, dan sebuah masjid yang bisa menampung 1.500 orang di dalamnya.

Sebuah hall juga dibangun di dalamnya dan bisa menampung 5.000 orang. Ditambah lagi, ada 5 buah kolam renang dan istal untuk sekitar 200 kuda. Garasi rumahnya saja bisa menampung sekitar 110 mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog