Minggu, 09 Februari 2014

7 Toko Buku Paling Mengagumkan di Dunia

Buku merupakan salah satu jendela dunia. Lewat buku juga kita bisa memahami rasa. Maka dari itu, sangat sayang kalau kita tak rajin membaca buku.

Namun di dunia ini, menarik minat baca buku ada berbagai cara. Salah satunya adalah membuat toko buku yang unik dan bikin kita betah berada di dalamnya, Toko buku yang akan kami ulas ini sama nyamannya seperti sebuah butik atau mall bagi wanita. Tidak percaya?

Kalau Anda sempat keliling dunia, coba datang ke beberapa toko buku yang paling menakjubkan ini. Dijamin suasananya bikin Anda tersihir untuk doyan membaca.

1. Libreria Acqua Alta, Venesia, Italia


Ini adalah salah satu toko buku paling unik di dunia. Toko buku ini buka di atas perairan kanal yang meluap. Bentuknya mirip gudang dengan tumpukan buku yang butuh perjuangan seperti beli buku di pasar loak.

Selain itu yang unik adalah buku-buku tersebut dijual di atas kapal. Selain menjual buku, toko buku mengapung ini juga menjual benda antik dan kartu pos.

2. Boekhandel Selexyz Dominicanen in Maastricht, Belanda


Toko buku yang ada di Belanda ini benar-benar tak mirip dengan toko buku. Melihat arsitekturnya saja kita bisa tertipu dan mengira ini gereja atau museum.

Dulunya toko buku ini memang adalah gereja., Namun sejak beberapa tahun lalu, ia diubah menjadi ruang baca dan toko buku. Dengan suasana yang antik ini, kita jadi bisa menikmati belanja buku sambil membaca yang tenang dan indah.

3. Livraria Lello & Irmao, Porto, Portugal


Toko buku ini juga memiliki desain interior yang unik. Bahkan, toko buku yang nampak elegan ini usianya sudah satu abad lho.

Baru sampai di dalamnya saja kita akan terpikat dengan suasana di dalamnya. Juga ada tangga bentuk curva yang unik dan bisa bikin kita betah. Meski ada di Portugal, namun toko buku ini mengadaptasi gaya Prancis.

4. El Ateneo, Buenes Aires, Argentina


Kelihatan seperti teater? Ya ini memang dulunya sebuah teater di tahun 1920. Namun kemudian seiring berjalannya waktu, gedung tersebut diubah menjadi sebuah toko buku.

Mungkin buku-buku yang ditawarkan masih standar. Namun yang membuatnya nyaman adalah suasana serta bilik baca yang bisa Anda gunakan saat sedang lelah.

5. Shakespeare and Company, Paris, France


Toko buku Shakespeare and Company dulunya adalah tempat berkumpulnya tokoh populer seperti Ernest Hemingway, Ezra Pound, dan James Joyce. Namun toko buku ini sempat tutup saat Perang Dunia II.

Toko buku tersebut buka kembali pada tahun 1951. Dari fotonya saja, kita sudah tahu kenapa toko buku ini begitu disukai. Ya, karena suasana dan pilihan bukunya yang menarik.

6. Corso Como, Milan, Italia


Kelihatan sekali kan kalau dari bagian depan toko buku ini pemandangannya begitu indah. Toko buku Corso Como memang dinobatkan sebagai 1 dari 10 toko buku paling cantik di dunia.

Di dalamnya Anda akan melihat suasana warna putih yang indah dan elegan. Seperti ada di dalam istana, namun dengan sentuhan yang tetap modern. Bentuknya bahkan terlihat seperti museum dibandingkan dengan sebuah toko buku.

7. Boulder Books


Toko buku yang penuh nuansa warna ini adalah salah satu toko buku yang bagus dan menyajikan banyak buku karangan penerbit Indie. Tak sedikit penulis terkenal yang pernah melakukan tanda tangan dan jumpa fans di sini.

Mungkin ukurannya tak terlalu besar namun Boulder Bookstore memiliki suasana yang nyaman. Bisa untuk melakukan pertemuan kecil atau sekedar membaca di sana. Wah, menarik sekali ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog