Minggu, 09 Februari 2014

5 Kekuatan Jeruk Nipis Buat Tubuh


Pasti kenal dong sama yang namanya jeruk nipis? Itu lho, buah yang bentuknya mirip sama jeruk dengan ukuran yang lebih kecil dan punya ciri khas rasa yang masam banget. Tahu nggak sih apa aja kehebatan yang dimilikinya? Langsung simak yuk, selengkapnya!

1. Sebagai Obat Batuk

Jeruk nipis bisa igunakan sebagai obat batukws. Caranya mudah, cukup menambahkan sari jeruk nipis pada sesendok kecap manis dan meminumnya. Rasakan khasiatnya.

2. Mencegah Mual

Kalau mau mencegah rasa mual saat perjalanan jauh, ikuti saja tips berikut ini. Tuang sari jeruk nipis ditambahkan sedikit gula dan air dingin, minum sedikit demi sedikit sampai perutmu terasa nyaman. Jangan lupa untuk meminumnya sebelum perjalanan jauh yah.

3. Mengobati Masuk Angin

Jeruk nipis pun bisa digunakan sebagai bahan obat masuk angin lho. Caranya gampang banget, tuangkan sari jeruk nipis ke dalam gelas, tambahkan 1 sdt madu, dan air hangat, minum sesendok demi sesendok sari jeruk nipis hangat tersebut. Tubuh pun akan terasa lebih enak.

4. Mengurangi Bau Mulut

Mau berbicara dengan percaya diri tanpa bau mulut? Gampang saja, peras sari jeruk nipis, jangan tambahkan air, namun tambahkan madu. Aduk kemudian minum setiap hari 1-2. Kamu pun siap tampil menawan dengan mulut segar.

5. Menghilangkan Pegal-Pegal

Aktivitas segudang tentu akan membuat tubuh menjadi lelah dan pegal. Agar badan lebih fresh dan tidur bisa nyenyak, kamu bisa meracik 2 sdt sari jeruk nipis, 1 cm jahe dimemarkan, 1 sdm madu, 200 ml air hangat, minum selagi hangat dan cobalah untuk tidur. Yup, itulah beberapa khasiat yang diberikan jeruk nipis buat tubuh kita. Belum pernah terbayangkan bukan, sebelumnya? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba Temans!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog