Kamis, 16 Januari 2014

Semenjak Ada WhatsApp, Facebook Mulai Ditinggalkan?


Semakin merebaknya situs jejaring sosial seperti Twitter, Instagram, Tumblr serta Path, dan aplikasi pesan seperti BBM dan WhatsApp membuat facebook mulai ditinggal kabur sebagian pelanggannya, Bagaimana dengan Anda, mulai beralih atau masih aktif di dalamnya?

Dilansir dari Daily Mail, terdapat sebuah penelitian yang menemukan bahwa sejak 2011 lalu, Facebook mulai ditinggalkan oleh para remaja dan mahasiswa yang biasanya aktif mengakses halaman situs social networking raksasa tersebut.

Menurut data yang ditemukan, Facebook kehilangan sekitar 4 juta pengguna dari kalangan siswa SMA dan 6 juta pengguna mahasiswa sejak 2011 lalu. Menurut petugas keuangan Facebook, David Ebersman, memang benar bahwa terdapat penurunan jumlah pengguna dari kalangan remaja, hanya saja ia tak mau menyebutkan secara rinci berapa angka dari penurunan tersebut.

Sebuah penelitian yang lain, menemukan bahwa para remaja tersebut berpaling dari Facebook karena di sana terlalu banyak sharing foto dan karena kebanyakan orang tua mereka selalu mengawasi mereka lewat Facebook. Ditemukan juga bahwa mereka beralih pada Twitter dan aplikasi pesan seperti WhatsApp.

Banyaknya selfie dan informasi yang terlalu bersifat personal seperti apa yang sedang dimakan dan status-status yang lain ternyata juga memicu menurunnya minat pengguna Facebook ini. Mereka sebenarnya masih tetap memiliki akun, hanya saja sudah jarang digunakan.

Kalau Anda sendiri bagaimana? Sudah mulai ikut beralih, atau justru aktif di keduanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog